Ciputra Group Raih Sejumlah Penghargaan di BTN Golden Property Award

12 Sep 2017

Ciputra Group meraih sejumlah penghargaan di ajang "BTN Golden Property Award 2017", yang berlangsung di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, Ciputra World 1. Penghargaan tersebut antara lain "Most Powerful Property Brand" yang dianugerahkan kepada Ciputra Group dan "Best Ceo in Property Business" yang diberikan kepada Budiarsa Sastrawinata. Selain itu, penghargaan dalam bidang properti juga diberikan kepada CitraLand Celebes Makassar, CitraLand Galesong, CitraGarden City Jakarta, dan CitraGarden BMW Cilegon.

Plakat penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono kepada Direktur Ciputra Group Meiko Handoyo Lukmantoro. Kegiatan "BTN Golden Property Award 2017" ini tidak hanya menjadi ajang pemberian penghargaan bagi para pelaku properti saja, namun juga dimeriahkan dengan kehadiran Rossa (penyanyi), tarian modern tradisional, serta juga seminar yang dipandu Najwa Shihab. Kegiatan tersebut diselenggarakan PT Bank Tabungan Negara (BTN) yang bekerjasama dengan Indonesia Property Watch (IPW).

"Hari ini BTN bersama IPW memberikan penghargaan kepada pelaku bisnis properti. Selama ini, BTN terus mendorong peningkatan pemasaran properti di Indonesia. Ini selaras dengan harapan bagi industri properti agar bisa terus bertumbuh di Indonesia. Karenanya, kami ingin memberikan sebuah apresiasi kepada pengembang-pengembang yang berprestasi di bidang properti," demikian kata Maryono.

Dia berharap dengan pemberian penghargaan tersebut bisa mendorong para pengembang untuk meningkatkan kinerja. Serta, dapat mendorong peningkatan pasar properti.

Di sisi lain, CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengatakan dalam menilai para pengembang pihaknya melakukan seleksi secara hati-hati agar hasil yang diperoleh benar-benar berkualitas.

"Dalam memberikan penghargaan, IPW telah menyeleksi sebanyak 300 pengembang di Indonesia. Dari 300 pengembang tersebut, kami mensurvei sebanyak 152 proyek sejak November 2016. Jadi penilaiannya bukan hanya satu atau dua bulan, sehingga pemenang di acara ini benar-benar merupakan seorang pemenang," katanya.

(Teks dan Foto oleh Boni Pramudya)