Enter your keyword

News

IR CIPUTRA RAIH PENGHARGAAN DARI ASOSIASI KONTRAKTOR ASIA PASIFIK

IR CIPUTRA RAIH PENGHARGAAN DARI ASOSIASI KONTRAKTOR ASIA PASIFIK

Begawan properti dan tokoh entrepreneurship Indonesia, Dr (HC) Ir Ciputra, kembali menerima penghargaan bergengsi dari Asosiasi Kontraktor Asia Pasifik. Penghargaan yang dianugerahkan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (5/3) ini terkait dengan jasa dan kiprah Ir Ciputra di bidang konstruksi baik untuk level dalam negeri maupun kiprahnya di sejumlah negara.

Lembaga yang memberikan penghargaan tersebut adalah The International Federation of Asian and Western Pacific Contractors Association atau disingkat IFAWPCA. Sedangkan kategori penghargaan yang diberikan adalah Yeoh Tiong Lay-IFAWPCA Award For Excellence. Penghargaan itu diberikan di hadapan ratusan peserta IFAWPCA yang berasal dari Taiwan, Malaysia, Singapura, Indonesia, Jepang, Srilanka, Maladewa, Nepal, Bangladesh, India, Korea Selatan, dan Hongkong. Penghargaan diberikan langsung oleh Dr. Sudarto selaku Presiden IFAWPCA.

Dalam sambutannya, Ir Ciputra menyampaikan rasa kagumnya kepada para kontraktor di seluruh dunia. Menurut Ir Ciputra, kontraktor merupakan profesi yang punya peran besar dalam mengubah wajah sebuah kota.

‘Kontraktor itu adalah satu agen pengubah wajah peradaban dan turut menentukan kemajuan sebuah peradaban. Namun sayang, profesi kontraktor ini kadang tidak diikuti dengan perolehan laba bisnis yang signifikan,’ katanya.

Ir Ciputra juga mengajak para kontraktor agar tidak berpuas diri dengan hanya menekuni profesi sebagai kontraktor saja. Secara ekstrem, Ir Ciputra bahkan mengajak para kontraktor untuk beralih dan menekuni profesi lain.

‘Saya dulu juga seorang kontraktor. Namun saya tidak puas karena hanya menjadi kontraktor saja. Lalu saja terjun ke dunia developer. Setelah itu, saya menggeluti dunia entrepreneurship. Karena itulah saya mengajak Anda sekalian agar memperluas wawasan bisnis. Jangan hanya berpuas diri setelah sukses menjadi kontraktor,’ kata Ir Ciputra. (boni)