PT Ciputra Indah Jalin Kerjasama Dengan Bank Syariah Mandiri

13 Apr 2017

PT Ciputra Indah menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dalam hal pembiayaan griya konsumen melalui skema kredit pemilikan rumah atau KPR berbasis syariah. Skema kerjasama ini tak hanya akan menguntungkan konsumen karena memberikan jangka waktu kredit yang panjang dengan bagi hasil yang ringan, namun juga menguntungkan pemberi kredit karena bisa meningkatkan ekspansi dana kredit mengingat Bank Syariah Mandiri saat ini memiliki likuiditas dana yang baik.

 

Demikian benang merah dari kegiatan “Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Griya PT Bank Syariah Mandiri dan PT Ciputra Indah”, di Marketing Gallery Ciputra World I Jakarta Lantai 39, Jakarta, Rabu (12/4). Turut hadir dalam acara tersebut Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, Director Ciputra Group Nanik J Santoso, Director Ciputra Group Iskanda Witjaksono. Sedangkan dari pihak Bank Syariah Mandiri, hadir Senior Eksekutif Vice President Direktorat Retail Banking Niken Andonowari. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di depan notaris.

 

Harun Hajadi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari Bank Syariah Mandiri terhadap program kepemilikan griya bagi masyarakat. Dia berharap dengan skema yang ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri, minat masyarakat untuk membeli hunian di Citra Indah City akan meningkat.

 

“Dengan demikian yang diuntungkan tidak hanya konsumen dan pihak bank saja, namun juga kami sebagai pengembang mengingat skema pembiayaan seperti ini bisa mendongkrak angka penjualan unit rumah,” katanya.

 

Dijelaskan lebih lanjut, skema pembiayaan syariah ini merupakan bentuk kerjasama yang pertama kali dilakukan oleh pihak pengembang. Harun berharap kerjasama pembiayaan syariah ini bisa berkembang di proyek-proyek lain mengingat saat ini ada sekitar 80 proyek yang tersebar dari Medan hingga ke Ambon.

 

Keuntungan Sistem Syariah

Sementara itu Niken Andonowari juga menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah diberi kesempatan bekerjasama dengan Grup Ciputra. Menurut dia, ada beberapa keuntungan yang bisa dinikmati konsumen dengan skema pembiayaan syariah, antara lain jangka waktu kreditnya lebih panjang dan nilai angsurannya tidak akan berubah dari awal sampai akhir.

 

“Jadi misalnya seorang konsumen terikat dengan angsuran KPR sebesar Rp 3 juta, maka seterusnya sampai selesai nilainya akan tetap sejumlah itu. Skema seperti ini tentu sangat meringankan bagi konsumen segmen karyawan yang kenaikan gaji tahunannya tidak terlalu signifikan,” katanya.

Niken juga menyambut baik ajakan Harun Hajadi untuk memperluas kerjasama pembiayaan syariah ini dengan proyek-proyek di Grup Ciputra lainnya. Saat ini, Bank Syariah Mandiri memiliki likuiditas dana yang baik sehingga bisa lebih leluasa untuk melakukan ekspansi kredit. (Teks dan Foto : Boni Pramudya)